Cara Keren Tingkatkan Personal Branding dengan Website

  • Whatsapp

Cara Keren Untuk Meningkatkan Personal Branding Anda Dengan Situs Web Pribadi

personal-branding-website

Personal branding merupakan aspek yang tidak bisa lagi diabaikan saat ini. Saat ini, banyak orang menggunakan situs web untuk mendapatkan nama mereka di mesin pencari Google dan dengan demikian meningkatkan personal branding mereka.

Untuk bisa sukses, tentunya Anda harus bisa memanfaatkan semua pilihan yang ada. Salah satunya adalah merambah dunia digital, karena memungkinkan Anda menjangkau banyak orang dalam waktu yang bersamaan.

Mari kita bahas apa itu personal branding dan bagaimana situs web pribadi dapat meningkatkannya.

Apa itu personal branding?

Personal branding adalah proses membangun kepribadian Anda di depan umum. Ini mencakup banyak faktor seperti gaya komunikasi Anda, sikap Anda, nilai-nilai Anda, tujuan Anda dan konsep apa yang ingin Anda sampaikan kepada target pasar Anda.

Misalnya, Nike sedang membangun persona yang ingin mereka penuhi untuk memenuhi gaya hidup semua orang melalui sepatu. Untuk Nike melakukan banyak jalan di media sosial dan situs web dengan menampilkan produknya yang terkait dengan banyak orang dengan gaya hidup yang berbeda.

Mengapa personal branding itu penting?

Tentu saja, jika Anda seorang pengusaha atau karyawan, membangun persona di depan umum itu penting. Dengan personal branding, Anda lebih menonjol dari orang lain. Memiliki persona memungkinkan orang untuk mengenal Anda sebelum mereka bertemu langsung dengan Anda.

Dari perspektif karyawan, ketika Anda memiliki kepribadian yang kuat, Anda meningkatkan bisnis perusahaan. Anda akan menjadi “wajah” perusahaan dalam hubungannya dengan media dan mitra bisnis, sehingga citra perusahaan meningkat.

Anda dapat membantu perusahaan menarik mitra bisnis baru karena orang mempercayai Anda sebagai “influencer” di area tertentu. Tentu saja, jika Anda memiliki kepribadian yang baik di bidang tertentu, Anda akan diinginkan hanya untuk bertanya atau bahkan menunggu layanan atau bisnis Anda.

Inilah mengapa penting untuk memiliki personal branding, terutama di media sosial. Anda juga dapat membuat situs web pribadi. Setiap elemen di situs web pribadi Anda mencerminkan siapa Anda. Dimulai dengan optik, tata letak, dan terutama nama domain.

Ketika Anda memiliki domain dengan nama Anda sendiri, orang akan mengira Anda adalah seorang pengusaha atau pekerja terampil. Karena website pribadi Anda dikelola dengan baik dan profesional.

Anda tidak perlu khawatir tentang nama domain. Sekarang Anda bahkan dapat membeli domain branding pribadi secara gratis.

Sempurnakan personal branding Anda dengan situs web pribadi

Dalam mengelola sebuah situs web, Anda sangat perlu mengaktifkan setiap elemen situs web untuk mewakili persona yang ingin Anda tampilkan. Di bawah ini adalah 3 elemen kunci pada situs web pribadi untuk meningkatkan branding pribadi;

Tampilan profesional

Sebagai seorang pebisnis atau karyawan, penampilan tentu menjadi aset terpenting. Ketika orang mengunjungi situs web Anda, hal pertama yang mereka lihat adalah tampilannya. Anda harus menyesuaikan tampilan secara optik seperti latar belakang, profil, dan font.

Misalnya, jika persona yang ingin Anda lihat adalah seorang pengusaha muda. Sangat tepat untuk memilih latar belakang yang terang dengan profil Anda mengenakan jas dan tersenyum ceria. Karena anak muda sangat membutuhkan motivasi dan semangat.

Judul yang menarik

Judul membuat orang mengunjungi situs web Anda lebih lama. Anda perlu membuat headline yang benar-benar dibutuhkan oleh target pasar Anda. Misalnya, Anda adalah seorang pengusaha dan motivator bagi kaum muda.

Judul seperti “Untuk berhasil, mulailah saja” akan sesuai. Karena anak muda tentunya masih membutuhkan banyak pengalaman agar bisa belajar dan berkembang lebih jauh.

Domain dengan namanya sendiri

Ada begitu banyak situs web buatan manusia di luar sana hari ini. Memiliki situs web dengan domain Anda sendiri akan membuat orang mempercayai apa yang ada di situs web Anda. Karena saat ini sudah banyak website dengan nama domain standar yang digunakan untuk melakukan penipuan.

Memiliki domain dengan nama sendiri membuat orang berpikir apakah Anda benar-benar serius mengelola website. Nama domain juga mewakili branding pribadi Anda.

Membuat domain Anda sendiri membutuhkan biaya. Tapi jangan takut, sekarang sudah ada beberapa website tempat Anda bisa mendaftarkan domain gratis sesuai personal branding Anda.

Sumber :

Related posts