Fungsi tersembunyi Telegram, berguna untuk berbagai hal

  • Whatsapp

– Cari tahu apa saja fitur tersembunyi Telegram yang dapat berguna untuk berbagai hal. Khusus untuk pengguna aplikasi chatting ini.

Jika Anda pengguna setia Telegram, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur-fitur unik yang membedakan aplikasi Telegram dengan layanan perpesanan lain seperti WhatsApp atau Line.

Fungsi tersembunyi Telegram, berguna untuk berbagai hal

Fungsi-tersembunyi-Telegram,-berguna-untuk-berbagai-hal

Baca juga:
– Saat WhatsApp down, pengguna beralih ke Telegram dan Signal
– 3 permainan telegram yang menyenangkan untuk menjalin hubungan jarak jauh
– Bos Telegram sebut TikTok dan Netflix tidak bagus untuk kekuatan otak, kenapa?
– WhatsApp mengumumkan fitur baru, Telegram melempar ejekan ini

Dari sistem keamanan yang menjanjikan, fitur permainan yang seru

hingga fitur perpesanan rahasia yang sangat cocok untuk kamu yang takut ketahuan teman saat sedang chatting dengan mantan, Telegram punya banyak hal yang kamu butuhkan untuk chatting yang luar biasa. butuh pengalaman.

Meskipun demikian, Telegram masih memiliki beberapa fitur lain yang tak kalah menarik, lho! Selain fitur-fitur unik yang mungkin sudah Anda ketahui seperti yang disebutkan sebelumnya, Telegram masih memiliki empat “harta karun” rahasia yang belum banyak diketahui orang.

Penasaran? Ayo pelajari lebih lanjut untuk mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Kenali empat fitur tersembunyi Telegram berikut yang harus Anda ketahui.

1. Temukan teman baru menggunakan fitur Temukan Orang berdasarkan Lokasi

Jika Anda ingin memperluas jaringan dan menjalin pertemanan online baru, fitur ini sangat cocok untuk Anda! Telegram memungkinkan pengguna menemukan grup dan teman baru dari lokasi Anda.
Didukung oleh GliaStudio

Namun, pengguna dan grup juga harus mengaktifkan fitur ini agar dapat ditemukan. Jadi, jika grup atau pengguna yang Anda cari tidak mengaktifkan fitur ini, Anda belum dapat menemukannya melalui Telegram.

Untuk menggunakan fitur ini, buka tab “Kontak” dan berikan izin lokasi saat diminta. tepat? Jika Anda membutuhkan seseorang untuk sekadar minum kopi, atau mungkin kencan Telegram, yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan fitur ini dan Anda siap melakukannya!
Ilustrasi telegram. (Pixabay/usolmz)
Ilustrasi telegram. (Pixabay/usolmz)

2. Kelola pesan masuk secara berkelompok dengan fitur mode lambat

Jika Anda sudah familiar dengan grup Telegram, Anda pasti tahu bahwa Telegram memungkinkan penggunanya untuk menambah anggota grup hingga 200.000 orang.

Tentunya dengan fitur ini, bisa dibayangkan berapa banyak pesan yang Anda terima dari satu grup saja setiap harinya.

Oleh karena itu, agar pengguna tidak merasa kewalahan, admin grup memiliki opsi “Mode Lambat”, fitur untuk mengatur waktu tertentu bagi anggota grup sebelum mereka dapat mengirim pesan berikutnya ke grup.

Untuk mengaktifkan fitur ini, masukkan grup tempat Anda bergabung dan klik Edit > Izin. Kemudian pilih durasi yang Anda inginkan di bagian bawah halaman. Fitur ini memudahkan admin grup untuk mengelola grup mereka dengan lebih efisien, namun tetap nyaman digunakan.

3. Apakah Anda melewatkan pertemuan hari ini? Tenang, video conference bisa direkam, lho!

Kita semua tahu bahwa situasi Covid-19 perlahan membaik di berbagai negara di seluruh dunia, tetapi jika Anda masih dalam situasi bekerja dari rumah atau mungkin terlalu skeptis untuk keluar lagi, tetaplah Anda mungkin masih terjebak dengan rapat online .

Tahukah Anda bahwa Anda dapat dengan mudah mengadakan rapat online melalui Telegram selain dari banyak platform rapat online populer seperti Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams?

Bahkan, Anda tidak hanya dapat menjadwalkan rapat online melalui grup Telegram, Anda juga dapat merekam rekaman rapat dan mengirimkannya ke teman atau kolega yang Anda kenal di Telegram.

Untuk menggunakan opsi ini, klik tombol obrolan dan tekan ikon mikrofon. Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan Anda telah memberikan akses aplikasi Telegram untuk mengirim gambar dan video.

4. Lindungi data penting Anda agar tidak bocor dengan fitur Saluran Pribadi.

Terakhir, Telegram juga menawarkan fitur unik yang tidak dimiliki oleh aplikasi perpesanan lain: membuat saluran pribadi yang dapat dipersonalisasi.

Seperti yang kita ketahui, Telegram memiliki fitur saluran yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi informasi kepada orang lain tanpa menerima tanggapan atau pesan apa pun dari pelanggan saluran.

Saluran ini biasanya terbuka untuk umum, tetapi jika Anda memerlukan fitur yang memungkinkan Anda, mis

Baca Juga :

https://produkumkmjember.id
https://pppptkpertanian.id
https://plnlabuhanangin.co.id
https://kimo.co.id
https://polresbangli.id

Related posts