Arkadia Digital Media menghadirkan platform video Clickmov dan membuka peluang monetisasi baru

  • Whatsapp

Peluang monetisasi konten video bagi para content creator dan publisher semakin meningkat dengan hadirnya Clickmov, platform baru yang dihadirkan oleh PT Arkadia Digital Media Tbk.

Secara resmi, PT Arkadia Digital Media Tbk mengumumkan peluncuran platform video Clickmov.com untuk membantu para pembuat video menyebarkan informasi sekaligus menuai keuntungan seperti monetisasi.

Arkadia Digital Media menghadirkan platform video Clickmov dan membuka peluang monetisasi baru

Arkadia-Digital-Media-menghadirkan-platform-video-Clickmov-dan-membuka-peluang-monetisasi-baru

Baca juga:
– Rilis Yoursay.id, Arkadia Digital Media menyertakan 10.000 content creator
– Presentasi Logo Baru Suara.com, Arkadia Digital Media Rilis Iklandisini.com
– Soft Launching, Arkadia Digital Media luncurkan Suarajogja.id
– Arkadia Digital Media mempersembahkan pencapaian yang memuaskan dan menyambut tahun 2020 dengan optimisme

Peluncuran tersebut bertepatan dengan perayaan HUT Sewindu Suara.com pada 11 Maret 2022

, malam hybrid di kantor Suara.com, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelum memulai, acara diawali dengan workshop “Tips Kreatif Membuat Konten Video untuk Menghasilkan Penghasilan yang Baik” bersama Lexy Rambadetta, seorang sutradara film dokumenter dan pemilik Jakartanicus.

Platform video Clickmov tidak hanya menampilkan konten video yang diproduksi oleh berbagai media dalam grup Arkadia Digital Media, tetapi juga menjadi tuan rumah dan menampilkan konten buatan pengguna kepada publik, penerbit media lokal, mitra media, dan pembuat konten khusus video.

“Kehadiran Clickmov akan melengkapi platform video lainnya. Perbedaan Clickmov

dengan platform lainnya adalah konten yang disiarkan dikuratori oleh tim, monetisasi yang berbeda dan penggunaan pemain yang berbeda sehingga tidak bentrok dengan platform yang ada seperti Youtube, video Facebook, Tiktok atau platform video lainnya. Ini akan meningkatkan kemungkinan distribusi hingga monetisasi,” kata Direktur PT Arkadia Digital Media Tbk Suwarjono.

Suwarjono mengatakan dalam sambutan pembukaannya dan pada perayaan HUT ke-8 Suara.com bahwa kehadiran Clickmov melengkapi platform PT Arkadia Digital Media Tbk. Tahun lalu, induk perusahaan Suara.com meluncurkan Yoursay.id, sebuah platform konten buatan pengguna yang memungkinkan para pembuat konten untuk memamerkan karya mereka.

Pertumbuhan Yoursay sangat cepat, setahun setelah diluncurkan, memiliki total 56.000 anggota, sebagian besar pembuat konten. Jumlah konten yang diterbitkan mencapai ratusan setiap hari dengan 40 juta hits per bulan.
Didukung oleh GliaStudio
Arkadia Digital Media Meluncurkan Platform Video Clickmov. (Suara.com/Angga Budiyanto)
Arkadia Digital Media Meluncurkan Platform Video Clickmov. (Suara.com/Angga Budiyanto)

Sebelumnya, Arkadia juga meluncurkan platform Iklandisini.com, sebuah layanan periklanan independen. Publik dapat beriklan ke media terpilih dengan harga terjangkau, dan layanan pelaporan pasca iklan memuaskan. Platform lain, Serbada.com, platform perdagangan berita. Keunggulan platform ini adalah menggabungkan berita dan e-commerce yang memberikan ulasan untuk membeli produk berkualitas.

Suwarjono menambahkan, konten video merupakan salah satu konten unggulan masa depan, sehingga penerbit media perlu mencari cara untuk mengembangkannya. “Kami mengajak publik, content creator, serta berbagai media partner untuk bergabung, namun dengan kurasi tim redaksi. Ini penting untuk menjaga kualitas pertunjukan,” kata Jono.

Kedepannya, Clickmov tidak hanya akan menampilkan karya pengguna, tetapi juga memberikan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan.

“Kami telah merencanakan untuk melatih pembuat konten dan komunitas baik online maupun offline di bidangnya sehingga mereka dapat segera mempraktikkannya. Kami akan terus mendukung mitra nantinya,” jelas Suwarjono.

Selain peluncuran platform video Clickmov, dalam perayaan HUT Sewindu Suara juga digelar talkshow 1001 Strategi Bisnis Media Lokal dengan narasumber selaku CEO Beritajatim.com, Lucky Lokononto, Director of Content and Business Solopos Media Group, Suwarmin dan Chief Media Networks oleh PT Promedia Rahim Asik.

Ada pula talkshow tips berinvestasi aman di era digital bersama Kepala Div Wealth Management BNI Henny Eugenia, Ketua Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tongam L. Tobing, dan Doddy Prayogo, Dosen dan Keuangan Pencipta konten.

“Saya pikir ini adalah pertarungan yang luar biasa karena dalam 8 tahun terakhir kita telah melihat perubahan luar biasa dalam lanskap media. Jika kita tidak bekerja keras untuk mengubah lanskap media, terutama yang digital ini

 

Baca Juga :

https://simlitabmas-upr.id/
https://rsiabundasejati.co.id
https://wulingfinance.co.id
https://covid19ppni.id
https://male.co.id

Related posts