Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Gambar di WhatsApp

  • Whatsapp

Selainnya kita pakai untuk lakukan chat / publikasi, WhatsApp kita kerap pakai untuk sama-sama kirim gambar. Entahlah itu untuk kebutuhan kerja atau fun-fun saja, kegiatan kirim gambar menjadi satu diantara kegiatan yang kerap dilaksanakan jika kita memakai WA.

Tetapi seperti program electronic / online umumnya, kadang kita alami ketidakberhasilan untuk mengirimi gambar / fotonya.

Nach jika hal itu terjadi,langsung dech kamu baca dan melakukan 7 langkah menangani tidak dapat kirim gambar WhatsApp nya di bawah ini.

Up-date Whatsapp Dan Ini Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Gambar di WhatsApp

Tentu saja berikut cara rasional pertama bila hadapi permasalahan dalam program / software apa saja terhitung WhatsApp . Maka jika mendadak kamu tidak dapat kirim gambar dari WA, tidak boleh cemas dahulu. Bisa saja ini karena versus WA kamu masih versus lama.

Jika begitu, ya langsung kamu up-date. Triknya, membuka Play Toko atau App Toko lalu tulis WhatsApp dalam kolom penelusuran. Nach kelak jika memang versus WA kamu masih lama kolom tombol hijau akan tertulis “Up-date”.

Tetapi jika sudah versus terkini, kolomnya cuman tertulis “Open” saja. Maknanya WA kamu telah versus baru dan bukan point ini permasalahannya.

2. Permasalahan Jaringan

Permasalahan khusus rasional ke-2 mengapa kita tidak dapat kirim gambar WhatsApp ialah permasalahan akses internet. Bisa jadi jaringan kamu memang kembali lelet.

Nach, kamu dapat memeriksa kecepatan internetnya lewat beberapa situs. Ada banyak referensi situs check kecepatan internetnya. Tetapi saya saranin kamu mencek-nya lewat 2 situs berikut ini: Fast.com atau SpeedTest.net.

3. Tanggal dan Waktu HP Salah

Sebetulnya sich ini nalar sekali. Bahkan juga semua program memiliki sifat online dalam PC atau netbook saja, tidak akan bekerja secara betul jika permasalahan ini yang terjadi.

Simak juga: Ingat! Handphone Ini Ke depan Tidak Dapat Kembali Memakai WhatsApp
Jadi ya yakinkan tanggal dan jam dalam handphone kamu sesuai kondisi waktu itu. Jika memang salah ya langsung kamu betulkan kembali.

4. Memory Kepenuhan

Jika ini permasalahan “classic” di dunia computer. Bila memory kepenuhan, ya mana dapat aplikasinya aktifkan feature yang memerlukan kemampuan memory lapangnya.

Jadi saya saranin, jika ada chat, foto atau video WhatsApp yang tidak kepakai (tidak penting lagi), ya hapus saja. Atau jika penting kamu copy paste saja ke PC atau netbook, lalu kemudian hapus semuanya yang makan memory itu.

5. Bila Memakai SD Card, Cabut Lalu Pasang Kembali

Jika kamu simpan semua data WA dalam SD Card, dapat memang permasalahannya dari ini . Maka jalan keluarnya, kamu cabut lalu pasang kembali kartu memorinya itu.

Tetapi HATI-HATI ya! Jika berasa takut nanti jadi hancur atau error, seharusnya minta bantuan yang lebih pakarnya.

6. Log out – Login

Kadang error tidak dapat kirim gambar atau error-error kecil yang lain, muncul karena program WA nya yang sedang “error tidak terang” juga.

Jadi jalan keluarnya, kamu log out dahulu semua account WA, lalu masuk (login) kembali ke account-nya. Umumnya sich sistem yang mudah sejuta umat ini, selalu baik.

7. Install Ulangi

Yup berikut langkah yang paling ringkas dan instant tidak cuman dalam tangani permasalahan error computer apa saja. Dibanding pusing menganalisis itu dan ini,langsung kalian install ulangi WhatsApp nya.

Benar-benar dapat saya jamin, saat kamu install kembali, kamu dapat kembali kirim-kirim photo narsis elok dan tampan itu. Mudah-mudahan berguna ya tips-nya!

Kunjungi Juga:

1health.id
ctcultra.id
bajojo.id
grahainspirasi.id

Related posts