Cara Buat Akun di Aplikasi Cek Bansos Kemensos dengan Mudah

  • Whatsapp

Sebenarnya ada cara buat akun di aplikasi Cek Bansos Kemensos yang bisa Anda gunakan ketika ingin membuat akun untuk pertama kalinya. Memang, pemerintah sudah menyalurkan bansos berupa BLT dan BBM. Masyarakat yang berhak menerima bantuan ini adalah masyarakat yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Penyaluran bansos ini dilaksanakan oleh Kementerian Sosial. Dengan adanya bansos ini pastinya sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Terlebih sekarang ini BBM hingga bahan pokok sudah mengalami kenaikan. Dengan adanya bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai dan BBM akan sangat membantu.

Anda Trader Forex Pemula? Berikut 5 Rekomendasi Aplikasi Trader Untuk Pemula

Ini Dia Cara Buat Akun di Aplikasi Cek Bansos Kemensos yang Bisa Anda Lakukan

Tidak semua masyarakat memang mendapatkan bantuan sosial ini. Nah, bagi Anda yang ingin mengecek apakah Anda termasuk penerima bantuan sosial, ada baiknya cek di aplikasi Bansos. Anda terlebih dahulu harus membuat akun di aplikasi cek bansos untuk mengetahui apakah nama Anda termasuk dalam penerima bantuan sosial atau tidak.

Namun sayangnya tidak semua orang sudah mengetahui cara cek akun pada aplikasi cek bansos. Untuk itu, sebaiknya Anda mengetahui beberapa caranya terlebih dahulu. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin membuat akun di aplikasi cek bansos.

Download Aplikasi

Cara buat akun di aplikasi Cek Bansos kemensos yang pertama harus Anda lakukan terlebih dahulu Anda harus mengunduh aplikasi Cek Bansos Kemensos. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mudah di Play Store atau klik tombol dibawah ini. Pastikan Anda mendownload dari developer Kementerian Sosial.

Buat Akun

Setelah aplikasi tersebut berhasil Anda unduh, berikutnya Anda harus membuka aplikasi untuk membuat akun baru. Anda harus mengisi data diri. Pastikan Anda memasukan data dengan benar dan sesuai. Karena data ini akan dicocokan dengan data dari Kependudukan dan Catatan Sipil.

Masukan Identitas dengan lengkap

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukan Nomor KK, nama lengkap, provinsi, kabupaten atau kota, kelurahan/desa, RT dan RW, nomor HP, dan Email. Pastikan Anda memasukan data-data ini dengan benar. Agar nantinya memudahkan Anda ketika ingin mengecek bansos.

Foto Diri dengan KTP

Cara selanjutnya Anda harus mengambil foto dengan KTP. Pastikan foto wajah Anda dan KTP jelas terlihat. Kemudian unggah foto tersebut sesuai dengan ketentuan yang diberikan. Baru setelah itu Anda bisa membuat akun baru.

Verifikasi Akun

Cara buat akun di aplikasi Cek Bansos Kemensos selanjutnya Anda harus memverifikasi akun dengan kado yang sudah dikirimkan melalui email. Jika belum terkirim Anda bisa periksa spam. Makanya sebelum mendaftar ada baiknya memang Anda memperhatikan email yang Anda tulis pastikan benar. Setelah memasukan kode tersebut berarti proses verifikasi sudah selesai.

Lihat Juga:

parolamas.co.id
padatkarya.id

Related posts