3 Cara Download Buku di Google Books

  • Whatsapp

mobifrance.com – Saat ini mencari referensi bacaan tidak lagi sulit. Bahkan, Google memudahkan kita dalam menggunakan Google Books, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk meminjam buku dari perpustakaan atau mencari buku di toko buku. Cukup unduh buku yang tersedia di Google Buku.

Selain itu, Google juga menyediakan banyak buku yang bisa Anda akses secara gratis. Hal ini tentunya sangat membantu kita untuk mencari referensi bacaan khususnya mahasiswa.

Memiliki Google Buku bukanlah hal baru. Namun nyatanya masih banyak orang yang gagal mendownload buku-buku yang disediakan oleh Google. Anda dapat dengan mudah mengunduh (download) e-book menggunakan komputer, laptop, MacBook, atau bahkan dari smartphone.

Saat ini, admin telah merangkum beberapa cara untuk mendownload atau mendownload buku di Google Books dari situs ppklkemenkop.id

Cara Download Buku di Google Books

Cara Download Buku di Google Books

Sebelum mengunduh buku di Google Buku, Anda perlu mengetahui bagaimana rasanya mengakses buku di perpustakaan Google Buku.

  • Tidak ada pratinjau. Pada dasarnya, Google tidak memiliki izin untuk memindai buku, sehingga Anda juga tidak dapat melihat atau membaca konten buku. Buku jenis ini umumnya memerlukan pembelian atau permintaan akses penerbit.
  • Dalam jenis buku ini, Google tidak memiliki izin untuk menyalinnya. Namun, Anda tetap dapat membaca ulasan atau membaca bagian tertentu, seperti pendahuluan. Biasanya ini adalah buku referensi seperti ensiklopedia atau kamus.
  • Jenis buku ini adalah buku yang dapat Anda baca di Google. Sebagian besar perpustakaan Google termasuk dalam kategori ini. Anda dapat membaca isi buku, termasuk bab-bab tertentu, tetapi beberapa halaman penting akan terlewatkan.
  • Tampilan penuh. Jenis buku ini sangat diminati. Ini adalah buku-buku yang dapat Anda baca sepenuhnya gratis. Anda bahkan dapat mengunduh beberapa buku dengan mudah.

Anda dapat mencari buku di Google Books menggunakan smartphone atau laptop. Setidaknya ada tiga cara untuk mencari buku di Google Buku: menggunakan aplikasi Google Play Buku, menggunakan browser Google Buku, dan menggunakan pencarian lanjutan Google Buku.

Cara pertama, menggunakan Google Play Book

Secara umum, aplikasi Google Play Book sudah tersedia di smartphone atau perangkat Anda, bahkan hampir di semua smartphone. Jika Anda tidak memiliki aplikasi di perangkat Anda, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play atau App Store.

Namun seiring perkembangannya, Anda dapat menginstal aplikasi ini melalui plugin di aplikasi mesin pencari seperti Chrome, Mozilla Firefox, Edge atau Safari. Tentunya hal ini memudahkan pencarian buku di perpustakaan Google.

Melalui Google Play Buku, Anda dapat mencari buku di Perpustakaan Google. Metode ini sangat sederhana. Bahkan, Anda dapat membaca buku melalui aplikasi ini.

Tahap 1, hafalkan buku

  1. Masuk ke Google Play. Jika Anda menggunakan komputer, pastikan Anda masuk ke akun Gmail Anda.
  2. Anda dapat mencari buku melalui kolom pencarian dengan memasukkan judul buku atau pengarangnya. Beberapa buku akan muncul berdasarkan kata pencarian Anda. Selain itu, ada harga yang disertakan untuk buku tersebut.
  3. Setelah Anda menemukan buku yang Anda cari, klik di atasnya.
  4. Jika buku Anda telah dibayar, lakukan pembayaran dengan mengklik harga atau Anda dapat melihat pratinjau dengan mengklik pratinjau. Misalnya, kita mengunduh buku gratis (gratis) lalu mengklik tombol Gratis.
  5. Konfirmasi dengan mengklik Baca. Pada titik ini, Anda telah menyimpan buku ke perpustakaan virtual Anda.

Tahap kedua, unduh bukunya

  1. Untuk mengunduhnya, buka daftar Buku Saya untuk membuka perpustakaan Google Play Buku. Ada beberapa buku yang mungkin telah Anda bookmark dan simpan di Google Play. Anda juga dapat membaca buku langsung dari halaman ini.
  2. Di kanan bawah setiap buku ada tiga titik. Klik dan pilih Ekspor.
  3. Pilih format buku yang Anda inginkan, EPUB atau PDF. Kemudian tunggu hingga proses download selesai.
  4. Beberapa buku mungkin langsung dalam format PDF atau epub. Jika format file masih ACSM, Anda dapat menggunakan Adobe Digital Editions (ADE) atau mengonversi menggunakan situs web online.

Related posts